By: Rahmawati Sahing

Minggu, 23 September 2012

Postingan di Minggu Malam yang Suntuk


Akhir-akhir ini aku lagi banyak pikiran. Mulai dari urusan hati, kerjaan, sampai tugas kuliah yang udah numpuk. Dan dari kesemua masalah itu aku paling pusing dengan masalah tugas kuliah.
Yah, perkuliahan baru berjalan tiga minggu tapi tugas-tugas udah bejibun. Aku juga gak tau kenapa tuh dosen-dosen pas masuk di hari pertama langsung ngasih tugas. Kayaknya gak bisa ngasih sedikit napas dulu buat mahasiswa-mahasiswanya menikmati hari-hari pertamanya masuk kampus lagi.
Sekarang aku udah semester lima, dan semua mata kuliah di semester ini adalah mata kuliah inti. Aku gak boleh main-main. Aku udah nargetin, selama aku kuliah gak ada mata kuliah yang aku ulangi gara-gara nilai yang jelek. Jadi aku harus selalu serius menjalani kuliah. Yah, itu juga tuntutan orang tua supaya bisa cepet selesai. Oke, dan itu berarti waktunya aku kembali berkutat dengan buku-buku.
Berbeda dengan semester-semester yang lalu, di mana aku selalu merasa lebih semangat buat ke kampus, kuliah atau ngerjain tugas bareng temen-temen. Kali ini aku ngerasa semangat itu turun, bawaannya selalu malas ngapa-ngapain. Aku lebih seneng cepet pulang kuliah, menyendiri dalam kamar kost, baca buku sendirian, atau menulis postingan di blog yang menurutku juga gak jelas.
Aku ngerasa lebih nyaman menikmati kesendirian itu.
Yah, mungkin salah satu penyebabnya adalah masalah hati. Kalo di semester-semester perkuliahan yang lalu-lalu aku lebih semangat karena ada pacar (baca: mantan) yang menemani. Dia selalu ada buat aku di saat aku butuh sama dia. Entah itu sekedar nemenin ngerjain tugas, kasi motivasi belajar, atau ngajakin jalan di saat aku bener-bener lagi suntuk dengan tugas-tugas kuliah yang begitu banyak.
Tapi, sekarang gak lagi, karena suatu masalah aku mesti putus dengan dia dan akhirnya aku pacaran dengan pacarku yang sekarang. And, he’s not always beside me. Karena aku dan pacarku yang sekarang menjalani hubungan dengan LDR (Long Distance Relationship) aku gak bisa selalu sama-sama dia trus. Jadi, aku mesti menjalani semuanya sendirian. Soalnya, komunikasi juga kadang susah. Dia cuma bisa menghubungi aku di saat ada signal dan pulsa. Dia seorang pelaut, jadi rada-rada susah komunikasi kalo dia lagi berlayar di tengah laut. Dan aku paham itu, konsekuensi yang harus aku terima ketika memutuskan memilih berpacaran dengan dia.
Dan malam ini, di saat aku nulis posting ini, aku baru pulang dari rumah seorang teman melepas rasa suntuk itu.
Aku dijemput setelah sholat isya tadi. Trus aku singgah jajan es krim dulu sebelum ke rumah temen aku itu. Aku biasanya emang jajan es krim favoritku kalo lagi bad mood kayak gini. And, that is walls trico ice cream, es krim yang punya tiga warna kayak traffic light. Merah, kuning, hijau.
Dan kayaknya berhasil. I’m back to good mood, guys. Aku makan satu bungkus es krim walls trico, diajakin becanda sama temen-temen yang lain dan makan gorengan pula. Mengatasi suntuk emang manjur banget kalo melakukan hal yang kita suka sambil ketawa lepas. Yeah, and I’m happy tonight

Nih, aku lagi foto bareng Wawan, keliatan lebih mirip alay. Ckckck...





Bad Mood banget! (Tapi keliatan lebih mirip gembel!)

Udah Good Mood! Berkat traffict light ice cream. 


Lapeeerrr!!! Makan gorengan lagi! Nyam....nyam.....
Aku jadi berpikir, emang terkadang kita merasa nyaman di saat kita menyediri. Tapi menyendiri juga gak selamanya nyaman buat  kita. Kita butuh orang lain, kita makhluk sosial. Ada kalanya kita mesti berbagi dengan orang lain di saat kita gak bisa menjalani itu sendirian. Di saat kita berbagi, kita bisa merasa lebih lega, beban hidup sedikit berkurang, dan yang jelas kita bisa merasa lebih nyaman. Dan aku senang berbagi kesuntukan itu bersama teman-temanku, soalnya bawaannya malah becanda mulu. Ketawa jadi gak berhenti-berhenti deh. Hehehehe…. Thanks guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar