By: Rahmawati Sahing

Kamis, 20 September 2012

Kreasi Clay-ku!!


Beberapa waktu yang lalu aku sempat keranjingan membuat sebuah kerajinan tangan yang terbuat dari clay, semacam plastisin gitu deh! Tapi untuk claynya sendiri aku gak beli yang langsung jadi yang mesti diimpor dari luar negeri soalnya harganya terlalu mahal. Aku membuat adonan claynya dari bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan dan mudah didapat. Aku membuatnya dari bahan tepung-tepungan. Sebelumnya aku udah pernah memposting mengenai bahan dan cara membuat adonan clay dari tepung beberapa waktu yang lalu. (Baca: Mari Membuat Clay)
 
Nih, bukunya Mbak Stephani yg aku beli di Gramedia. Ada CD tutorialnya juga lho!

Sebenarnya, aku membuat kerajinan ini setelah secara nggak sengaja nemuin bukunya Mbak Stephani yang judulnya “30 Menit Membuat Kreasi dari Clay” terdisplay di rak buku untuk handycraft di toko buku gramedia salah satu mall di Makassar. Setelah baca-baca sebentar aku jadi tertarik dan kepikiran untuk membuatnya. Kayaknya lucu juga.

Nih, dia beberapa bentuk clay yang sempat aku buat. Maaf kalo gambarnya rada gelap, soalnya aku ambil dengan kamera ponsel dan pencahayaannya kurang.

Burger Yummi...

Gantungan Ponsel Inisial. Waktu itu aku buatin buat temanku sama pacarnya.


Kodok mabok! hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar